Wednesday 19 January 2011

Jalan-Jalan ke Bali part 1

Senang sekali mendapatkan tiket AirAsia ke Bali November 2010 yang lalu, "lupa tgl berapa hehehehe....". Walaupun setelah booking tiket setahun yang lalu. Pertama cuma iseng aja membuka website airasia untuk melihat promonya , karena mendengar dari teman2 juga. Ternyata setelah dibuka ada promo tiket ke Bali. Langsung dech telpon nonek minta di booking kan tiket (antusias banget) . Akhirnya nonek juga setuju untuk berangkat ke Bali, hari itu juga tiket PP ke Bali langsung dibooking. Kalau Air Asia mesti langsung bayar....hehehehe...makanya minta nonek yang boking aja.

Akhirnya tiket PP ke Bali untuk @2 orang sudah ditangan  Jakarta-Bali (harga tiket PP sekitar 600 rb an) murah kan? untuk PP 2 orang. Tinggal mencari penginapan dech. Akhirnya nonek seharian browsing di internet mencari tempat penginapan dan memang kebetulan juga dapat hotel yang murah meriah. Kebetulan juga hari itu Tune Hotel lagi ada promo, langsung dech dibooking sama nonek untuk 3 malam ( cuma 300 rb an ) . Walaupun AC nya cuma nyala 24 jam (harus irit pakai AC nya hehehe...)selebihnya pakai kipas angin tapi itu tidak jadi masalah yang penting tetap murah. Oh iya hotel juga tidak termasuk handuk,sabun,odol, dll , itu mesti kita bawa sendiri. Kalau mau disediakan mesti nambah uang loh... Jadi benar2 cuma sewa kamarnya aja. Lihat di gambar web hotel tersebut seh lumayan bagus juga kamarnya. Yang penting hemat budget, betul gak???

Akhirnya ke Bali juga...hehehe...( thanks promo Air Asia )

Setelah penantian selama setahun...(lama ya....) akhirnya tiba harinya juga. Sudah lupa ya tanggal berapa cuma ingat bulan November 2010. Sebelumnya saya sudah tiba di jakarta hari sabtu karena seninnya sudah ke Bali.

Walaupun mengalami delay pesawat airasia tapi tetap enjoy. membayangkan betapa indahnya pulau Bali tersebut. Akhirnya setelah menunggu sejam lebih penumpang dipanggil masuk ke pesawat juga. Dengan penerbangan sejam lebih akhirnya tiba juga di bandara internasional Ngurah Rai. Oh iya ...di pesawat banyat turis asing. Menurutku seh nyaman banget terbang bersama AirAsia.


Setelah turun dari pesawat dan menunggu bagasi, saya coba melihat brosur2 yang ada dibandara. Ternyata banyak fasilitas tournya, akhirnya saya ambil beberapa brosur untuk dilihat. Akhirnya bagasi telah diambil nonek dan kami menuju ke loket taxi. Lebih baik memakai taxi bandara yang resmi. Setelah membayar di loket kami pun menuju taxi untuk ke Tune Hotels.

Sungguh pemandangan yang sangat indah, masih terasa alamnya. Banyak bangunan pura, rumah2 masih sangat alami.Sungguh suasana yang sangat menyenangkan, walaupun jalannya sempit.

Akhirnya sampai juga di hotel. Setelah selesai check-in , kami langsung menuju kamar. Hotelnya lumayan bagus, walaupun jalan masuknya sempit. Oh iya kami menginap di Tune Hotels daerah Kuta. Di sepanjang jalan Kuta penuh dengan kios2 yang berjualan baju,aksesoris,dll. Bisa belanja sepuasnya di sepanjang jalan Kuta tersebut. Banyak juga kafe2 dan tempat makan yang bisa kita pilih disepanjang jalan Kuta tersebut.
Begitulah kamar di Tune Hotels Kuta-Bali

Setelah beristirahat sejenak kami memutuskan untuk jalan2 dulu di Kuta. Sekalian melihat-lihat baju2 yang dijual di sana...( jadi pingin belanja...). Cukup panas juga cuaca saat itu, walaupun sudah memakai topi, kacamata, dan tak lupa body lotion agar terlindung dari sinar matahari. Karena belum makan siang maka kami  berdua memutuskan untuk makan terlebih dahulu baru melanjutkan perjalanan. Bingung juga mau makan apa??? Cukup banyak seh yang menjual makanan, akhirnya kami singgah di salah satu tempat makan. Lumayan juga makanan disana, cuma sedikit mahal. Setelah itu kami kembali berjalan menyusuri Kuta. Sampai capek dan akhirnya kami memutuskan untuk balik ke hotel setelah menjelang sore.

Setelah melihat brosur yang saya bawa dari bandara, akhirnya kami memutuskan untuk ikut salah satu travel tour "Arya Tour" .Kata nonek kalau tidak tahu jalan di Bali susah juga mau menyewa mobil lebih baik ikut tour dan tidak begitu mahal. Akhirnya saya yang bertugas menelpon travel tersebut. Kami mengambil tour untuk 2 hari karena kami di Bali cuma 4 hari 3 malam. Biaya tour juga terjangkau , kalau tidak salah ingat sehari 300 ribu itu sudah termasuk mobil+supir dan bbm. Kami pun janjian sama orang travelnya jam 7.30 pagi di lobby hotel keesokkan harinya.

Kami tidak memilih tour ke pantai / wisata bahari (aneh ya...padahal ke bali kan mau nikmati pantainya...hehehehe...) karena berdua memang gak bisa berenang dan kurang tertarik permainan air. Kami lebih memilih wisata budaya Bali.

Setelah urusan tour selesai hati pun tenang, besok tinggal menikmati jalan2 nya saja. Malamnya kami memutuskan untuk makan di tempat makan yang agak romantis (hehehehe...). Nonek pesan steak dan saya pesan sate bali. Rasanya enak juga, beda dengan sate2 yang pernah saya makan selama ini. ya...harganya lumayan mahal. Tapi gak masalah kata Nonek, "jarang2 kita ke Bali". Setelah makan malam kami pun berjalan pulang sambil menikmati suasana Kuta malam hari. Tidak lupa singgah di minimarket untuk membeli air dan kebutuhan lainnya. Kaki mami lecet...Hiks...Hiks...sandalnya atau kebanyakan jalan ya...???


Lanjut ke part 2 ya ------- >

6 comments:

  1. wuih murah juga ya hotelnya, kemaren februari barusan, kawasan poppies aja udah hampir minimal 100ribuan semua...

    ReplyDelete
  2. Hi.. boleh minta no telp Arya Tour (pak Wayan)? sehari 300rb dah msk bensin + sopir lumayan tuh..

    ReplyDelete
  3. Hi.. boleh minta no telp Arya Tour (pak Wayan)? sehari 300rb dah msk bensin + sopir lumayan tuh..

    ReplyDelete
  4. @Anonymous : Hi...Gw mau klik ke blog kamu tp gk link :) . Ini no nya kalo ke Bali boleh coba layanan tournya. Menurutku lumayan bagus, orangnya jg ramah.
    No. Hp Pak Wayan : 08123931574/0361-9167866

    ReplyDelete
  5. Now Everyone Can Fly!! emang pas banget ya slogan airasia.. hah itu kamarnya tune hotel mbak? yang tune hotel kuta atau legian? saya dapet foto dari temen yang pernah nginep di tune hotel kuta kamarnya kecil, nggak segede itu..

    ReplyDelete
  6. @Tri : Tune hotel di Kuta. Masih ok lah buat ber2 gk kecil juga. :)

    ReplyDelete