Friday 22 July 2011

Jalan2 Bandung...(Dago HighLand)

Hari ke 2 di Bandung....

Angin pagi membuat kami enggan beranjak dari tempat tidur. Mungkin karena seharian berjalan jadi semuanya pada kecapean. Rencana hari ke2 di Bandung ingin ke Paris van java, Trans Studio ( he8...) habis itu lanjut ke dago highland. Sebelum berangkat kami sarapan pagi dulu di hotel, setelah itu siap2 berbenah karena hari itu mesti cek-out. Cuaca hari itu cukup cerah dengan tiupan angin sepoi2. Rasanya betah di Bandung, cuaca juga tidak begitu panas. Mungkin karena daerah pengunungan, walaupun matahari bersinar terang tetap saja anginnya sejuk.

Setelah cek-out dari hotel, kami sempat berputar-putar di kota Bandung beberapa saat. Setelah itu kami menuju mall Paris Van Java sekedar jalan2 & melihat-lihat (siapa tahu bisa shopping lagi ha8....). Hari itu lumayan ramai juga karena minggu, parkiran juga penuh. Setelah selesai parkir kami pun masuk ke kawasan mall. Cukup menarik mall nya, nuansa mewah terasa saat kita masuk ke dalamnya. Bisa dibilang semua toko di dalam menjual barang2 bermerk. Saya sendiri sangat suka dengan mall di Bandung, kesannya alami banget. Tidak banyak memakai pendingin ruangan *jadinya ramah lingkungan*. Banyak titik2 di mal yang terbuka sehingga udara segar bisa masuk. Jadi seperti tidak terasa di mall, masih bisa menikmati keindahan diluar dengan tiupan angin sepoi2. Oh iya disana terdapat penangkaran buaya loh.. Si kecil sempat berfoto dengan salah satu buaya yang masih bayi. Sekali pegang bayi buayanya untuk berfoto dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,-. Bisa beberapa pose, sesuai keinginan.

Setelah cukup puas kami pun melanjutkan perjalanan. Rencananya mau ke Trans Studio yang baru dibuka. Karena tidak begitu tahu jalan & hanya berdasarkan peta kami pun melanjutkan petualangan. Akhirnya kami sampai juga di Super Mall, karena Trans studio di dalamnya kami pun parkir kendaraan di dalam mall. Bisa dibayangkan ramai sekali ternyata karena baru buka *hari ke-3* & pas hari minggu. Kami sempat ingin membeli tiket yang harganya 200 rb/orang sekali masuk, tetapi antriannya banyak sekali. Membuat kami mengurungkan niat untuk masuk & merasakan permainan di dalam. Selain itu waktu yang kami miliki juga tidak cukup karena sampai di sana sudah jam 1 siang belum lagi antiran tiket, bisa gak jadi ke dago higland (*kecewa seh*). Si kecil tentunya kecewa, tetapi kami berjanji ingin balik kesana lagi. Akhirnya kami hanya berfoto dengan maskotnya Trans Studio. Sebelum meneruskan perjalanan kami memutuskan untuk makan siang di salah satu restoran jepang di dalam Super Mall.

Setelah itu kami pun melanjutkan ke Dagohighland. Kami ingin sampai disana sebelum jam 5 karena jalannya cukup curam mesti ektra hati2. Setelah melewati perjalanan yang cukup menegangkan, dengan jalan yang naik & turun begitu curam akhirnya kami sampai juga ke Dago Highland sebelum jam 5 sore. Oh..ya kemarin booking hotelnya cukup murah loh..sekitar 700 rb semalam u/ 2 kamar. Kami pun langsung cek-in, sudah gak sabar menikmati pemandangan Bandung di ketinggian. Sungguh takjub banget, indah sekali pemandangan dari atas. Terlihat sebagian kota Bandung dari ketinggian. Udaranya segar banget, pokoknya alami dech.

Yukk kita intip kamarnya...

Menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian memang indah sekali. Suasana hotel juga cukup asri & alami banget, jauh dari kebisingan kota. Tempat istirahat yang cocok untuk melepaskan semua penat di kota. Menikmati semalam di Dago Highland cukup untuk menghilangkan kejenuhan tinggal di kota. Sore itu kami juga berenang, dan ternyata airnya dingin banget. Setengah jam saja semua sudah tidak tahan untuk berlama-lama di kolam renang.

foto diambil dari atas
Benar2 memanfaatkan waktu untuk beristirahat di atas ketinggian. Karena tidak bisa keluar kemana-mana lagi *kondisi jalan yang curam*, kami pun menikmati makan malam di hotel dengan menikmati keindahan kota Bandung di ketinggian. Oh..ya waktu dinner kami juga bertemu turis dari Jerman (kalo gak salah), jadi kita ajak foto2  & tukeran email . Kalau orang asing memang sangat menyukai tempat2 indah & alami. Apalagi di negara kita yang banyak tempat2 indah menjadikan tujuan wisata bagi mereka.Yukk kita intip beberapa foto yang berhasil di ambil...

di teras kamar *lansung bisa lihat pemandangan dari ketinggian*
Malam di atas ketinggian Dago Highland
kenalan dgn salah turis dari Jerman
foto dulu sblm mkn :P
Indah dengan lampu2 yang ada

Pasti akan balik lagi ke Bandung :P

------ > selanjutnya berburu oleh2

1. waooww.. asiikk jalan"nya..
    kok nggak ajak"??. hehehee..

2. jalan2 ke sini. wah kayaknya enak banget jalan2nya. kemarin musim liburan bokap ngajakin ke trans studio bandung beuuuuhhh rame buanget cuma dapet 2 mainan seharian. mubazir karena bokap gue 'maksain' juga waktu itu. adoohhh rugi deh.

salam kenal ya :D

3. @Rhyfhad : he8... Tar bikin jalan2 untuk buat sahabat blogger ya? jd bs kumpul2 He8...

4. @Audrey : *Salam kenal juga ya :P*
    Bandung enk buat jln aplg shopping he8...Makanannya jg enak :)Gw suka yg alam, jd ke Dago. Gak rugi kesn, indah pemandangan dari atas ketinggian. Trans Studio gk jd masuk biz rame & sampai sn sdh siang. Sayang banget ya cm dpt 2 permainan, pdhl skali masuk kan mahal :P

5. duh.. asyik sx, dhe blum pernah ke bandunk, hikz..
    pengen seh, tp ga tw ne kapan. :)
    smoga klo ke bandung bs ke t42 yg dicritakan di atas, scara dah ada referensinya di mari :)

6. ke Bandung baru sekali, ke kawah putih sama keliling2 , cepat bgt..:)

wah lama tak berkunjung ke sini mba Amy:)

7. Yah... ke Bandung gak bilang2...
    Tau gitu saya kenalin tempat kuliner yang enak, asyik, and murah meriah...