Thursday, 10 November 2011

Phobia ku...

Sejak kecil sampai sekarang mungkin kita mempunyai rasa takut berlebihan terhadap sesuatu. Nah...mengenai rasa takut berlebihan atau yang lebih kerennya phobia, saya sendiri juga merasakannya. Yang paling saya takuti adalah binatang berbulu. terlebih lagi yang namanya kucing atau anjing. Bukannya saya tidak menyayangi binatang, tetapi bulu2 binatang itu membuat saya ketakutan. Hanya dengan satu ekor kucing / anjing kecil saja saya tidak berani mendekati. Kalau kucing / anjing itu mendekat pasti dech saya lari sejauh2nya. Sebisanya tidak menyentuh bulu2 mereka. Mungkin bagi sebagian orang itu adalah hal biasa, tetapi binatang2 berbulu itu membuat saya benar takut luar biasa. Pernah suatu ketika, ada seekor anak kucing kelaparan dan masuk ke halaman rumah. Saat itu saya benar2 kasihan dan ingin memberinya makan. Tetapi karena kucing itu terus mendekat bahkan memanjat pintu teralis yang sudah dikunci membuat saya ketakutan. Akhirnya saya tidak berani keluar rumah sampai suami pulang dan membawa kucing itu ke tempatnya semula. *Padahal anak kucing kan lucu ya...banyak yang pelihara juga he***

Satu lagi adalah lukisan orang. Melihat lukisan orang itu membuat saya ketakutan bahkan tidak bisa tidur. Saya pernah alami ketika menginap di salah satu hotel. Umumnya hotel pasti dikamar ada lukisan. Baik itu lukisan abstrak ataupun bentuk orang. Mungkin untuk lukisan abstrak & pemandangan tidak membuatku takut. Tetapi jika ada lukisan yang dipajang itu adalah lukisan orang maka rasa takut itu timbul. Bisa semalaman di hotel tidak bisa tidur sampai pagi. Pokoknya kalau nginap di hotel pasti aku tanyakan di kamar itu ada lukisan orang atau tidak.

* PHOBIA
   Adalah rasa ketakutan yang berlebihan terhadap suatu benda, lingkungan sekitar, situasi tertentu, binatang dsbnya. Rasa ketakutan itu membuat kita menjauhi apa yang kita anggap menakutkan, yang mungkin bagi orang lain adalah hal biasa.

Bagaimana dengan Anda? Apakah punya rasa phobia ? Yuk...share disini ^_^

18 comments:

  1. i am a new fashion blogger from indonesia living in singapore :) i really like your blog. i will really appreciate & it will be an honor to have u as my blog member.

    and of course i will folback!:D also, u can mention me anytime on twitter @tiodang if you want me to check out your latest post & leave a comment ^^ ,please list me on twitter, so i will know u're my follower!! ;)

    i've just recommend your post to google!u can check it! that's what u got if you keep in touch with my blog too!! hope u will do the same ^^
    (u can add me on facebook and contact me at : cheeringwinda@yahoo.com)

    ReplyDelete
  2. kalau lukisan orang takut gimana kalau foto orang apa juga takut, trus foto inyong menakutkan ngga

    ReplyDelete
  3. takut kucing?
    itu binatang favorit gua banget men!

    gua phobia petir sama ketinggian ._.

    ReplyDelete
  4. Katanya sih melawan rasa phobia itu...ya meskipun berat tapi harus dilakukan. Kalau tidak akan rasa ketakutan atau semacamnya selamanya.

    ReplyDelete
  5. gw takut petir.
    hiks hiks hiks. :'(

    ReplyDelete
  6. hanya satu binatang yang saya takuti yaitu ular...

    ReplyDelete
  7. Kalo takut kucing ato anjing sih banyak, tapi kalo phobia lukisan baru kali ini aku denger hahahaa... repot juga ya Mbak...

    ReplyDelete
  8. gara2 pernah kerja di gedung lantai 20, trus terjadi gempa dan miring nya gak kira2 sampe lukisan yang di paku jatuh.. sampai sekarang.. tiap naik/turun lift yang tinggi, musti bawa helm... (takut )

    ReplyDelete
  9. wuih ketakutan liat lukisan orang sampai segitunya yah.. tapi kadang memang kita perlu latihan untuk menghadapi ketakutan itu loh...

    ReplyDelete
  10. kalau aku phobia sama tikus...ehmmm baru melihatnya sekelebat saja mampu berdirikan bulu romaku..ighhhh jijik banget, apalagi pernah gak sengaja nginjek anak tikus (cindil) wahh aku sampai teriak histeris sambil lari lari...

    ReplyDelete
  11. rasa takutnya sudah berlebiha ya? jadi 'parno deh! ... memang bulu-bulu binatang itu tidak baik untuk kesehatan, apalagi bagi ibu yg sedang hamil .. nicee :P

    btw mampir ya mbak :
    http://barangterlarang.wordpress.com/2012/01/01/omman-photo-challenge-yang-tercecer-2011/

    ReplyDelete
  12. phobia ama ketinggian, klo dah gini gk berani lihat kebawah..

    ReplyDelete
  13. Wow,, unik juga phobianya...
    gimana kalo dapat pacarpelukis yak???

    ReplyDelete
  14. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    apapun yang bisa kita lakukan lakukanlah sekarang .,.
    jangan buang waktu kamu sia2.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  15. hahaha,,,unik dan lucu,,tpi smoga bisa berkurang phobianya..

    by:
    web artis
    Ilmu Agama
    Bisakah?

    ReplyDelete
  16. harus di obati dengan hipnoterafy mas bro mba bro....jangan takut

    ReplyDelete