Thursday 10 March 2011

Jalan-Jalan ke Bali part 4

------->lanjut yukkk...

Lanjut lagi cerita jalan2 ke Balinya...hehehe...part terakhir. Setelah menikmati makan malam di tepi pantai jimbaran pada part 3 . Keesokan harinya hampir bangun kesiangan karena lumayan capek juga seharian jalan, badan terasa pegal juga tapi keinginan menjelajahi bali membuat tetap semangat. Setelah sarapan di hotel kami pun seperti biasa menunggu Pak Wayan datang jemput. Sambil duduk di lobby menunggu akhirnya yang ditunggu tiba juga. Petualangan segerang  dimulai , siap2 untuk mengunjungi tempat2 wisata di Bali yang amazing.

Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah " Pura taman ayu " di desa Mengwi. Di sini kita bisa melihat taman yang dikelilingi bangunan pura dengan bentuk yang unik. Bangunan yang sungguh menakjubkan , salah satu kebanggaan masyarakat Bali. Pemandangan di sekitar juga masih asri banget. Terdapat kolam juga yang sekelilingnya bangunan pura. Udara cukup segar , pokoknya yang menyukai alam ok banget dech. Tak lupa kami pun asyik mengambil gambar , dan Pak Wayan lah yang sibuk memotret kami.

Setelah hampir sejam di taman ayun kami pun segera melanjutkan perjalanan lagi. Kami akhirnya ke Bedugul juga , kata Pak Wayan kalau ke Bali mesti ke bedugul. " Dalam uang kertar 50 rb an terdapat foto keindahan bedugul " begitulah katanya. Baru kusadari sambil mengeluarkan selembar uang 50 rb an, ternyata benar. Bedugul sendiri menawarkan objek wisata pegunungan dengan danau. Tempatnya cukup tinggi , sehingga diselimuti kabut dan udara cukup sejuk. Adem banget dech...dibanding tempat2 wisata yang lain di Bali. Ternyata ada juga yang membuat foto prewedding disitu. Kami pun berjalan mengitari tempat itu , dan sesekali berfoto. Menghirup udara segar, terasa damai sekali karena jauh dari kebisingan kota.

Setelah cukup menikmati keindahan alam bedugul kami pun segera melanjutkan perjalanan. Karena hari terakhir kami pun ingin mencari makanan khas Bali. Karena sering mendengar babi guling kami pun ingin mencobanya juga. Akhirnya sebagai menu makan siang , Pak Wayan pun menemani kami mencari salah satu tempat makan yang menyediakan makanan khas tersebut. Cukup aneh seh rasanya mungkin masih belum terbiasa dengan bumbu2 yang dipakai. Setelah cukup kenyang kami pun menuju ke Pura Kedaton di kec tabanan. Katanya seh pura ini banyak dihuni oleh kera2, deg2 an juga karena belum pernah melihat kera2 yang begitu banyak. Katanya seh banyak sekali kera2 yang menghuni pura itu. Mereka memang dibiarkan berkeliaran di sekitar pura. Gak usah takut , ternyata mereka tidak menganggu. Kita juga bisa memberikan makanan berupa kacang yang ada di jual disana. Rasanya geli2 juga berfoto sama kera2, jumlahnya banyak amat. Kita akan dibawa jalan oleh guide yang telah disediakan di pura kedaton tsb.

berfoto dengan kera2 yang lucu
 Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan lagi. Objek wisata terakhir yang akan kami kunjungi yaitu tanah lot. Di situ juga terdapat pura yang terletak diatas batu besar. Tanah Lot merupakan tempat indah untuk melihat sunset (matahari terbenam). Disepanjang jalan mau masuk juga terdapat banyak kios2 yang menjual barang2 kerajinan tangan. Sempat membeli beberapa lukisan untuk dibawa pulang. Di situ juga terdapat beberapa tempat makan & minum.Udara cukup panas saat itu , dengan hembusan angin laut yang panas juga. Cukup lama kami mengitari tanah Lot karena tempatnya cukup luas. Karena takut gak sempat membeli oleh2 pada hari terakhir di Bali kami pun melewatkan sunset yang menurut orang2 cukup indah.

Saatnya berbelanja lagi...hehehe...tempat yang paling sering orang2 pergi untuk berbelanja dimana lagi kalau bukan JOGER. Kami pun memilih beberapa kaos joger serta pernak-pernik lain yang unik2. Katanya kalau ke Bali belum lengkap kalau belum membawa pulang kaos2 joger. Kaos yang berisi kata2 lucu yang buat orang ketawa & penasaran akan makna yang ada. Sibuk memilih tak terasa sudah lewat sejam di joger. Belanjaan pun sudah siap & tinggal dibawa pulang.

Karena masih pingin beli oleh2 makanan khas Bali, kami pun menuju ke salah satu toko oleh2 terbesar di Bali yaitu KRISNA. Rencananya mau beli kacang2an & makanan khas lainnya. Lebih enak seh menurut saya belanja di Krisna. Semua tersedia disana dari makanan sampai baju / pernak-pernik, kita yang dibuat bingung memilihnya. Suasana juga cukup nyaman dan rapi , dengan banyak pilihan barang yang bisa kita bawa pulang sebagai oleh2. Setelah cukup banyak memborong oleh2 kami pun kembali menuju mobil untuk kembali ke hotel karena sudah malam juga. Besok mesti bangun pagi & siap2 meninggalkan Bali.

Akhirnya keesokan hari kami pun check-out dan segera menuju bandara diantar Pak Wayan. Istimewa sekali karena Pak Wayan & istrinya yang antar loh..hehehe. Dikasih oleh2 salak Bali lagi ( baik dech Pak Wayan...hehehehe...). Kunjungan ke Bali yang tak terlupakan & pingin balik kesana lagi. Menunggu promo tiket dari AirAsia lagi..hehehehe...

Satu kata Bali membuat orang kangen & ingin balik lagi ^_^. Oh ya..untuk rekomend Pak Wayan lumayan loh. Servis tour nya bagus & ok selain itu orangnya juga baik. Kalau ke Bali lagi boleh tuh hubungi beliau lagi.

BALI.....Saya akan kembali.....))

indahnya berbagi

1. waaah.. aku blm pernah ke Bedugul.
    Mst kesana deh kyknya hehehee

2. @Mila : ok banget dech tempatnya kak ^_^

3. taman ayun...wah akku pernah ke sana juga.

4. pura taman ayun mengwi dan pura ulundanu adalah dua tempat di bali yang ingin saya kunjungi lagi.. :D