Monday 11 July 2011

Jalan-Jalan Bandung

Sebenarnya sudah balik dari Bandung beberapa minggu yang lalu, karena kesibukan yang menumpuk belum bisa buka Blog & berkunjung ke teman2 Blogger. Rasanya sudah gak sabar lagi mengunjungi sahabat Blogger satu persatu & membaca artikel yang mereka tulis.

Memenuhi janji dengan si kecil akhirnya kami sekeluarga pun berlibur ke Bandung. Bagiku menarik sekali karena pertama kali berkunjung ke kota ini. Dimulai dari pencarian tempat wisata, makanan, shopping dll di google serta masukan dari beberapa sahabat dari teman blogger, kami juga mendownload beberapa peta di Bandung untuk mempermudah jalan2 kali ini. Kami memutuskan berangkat dari Jakarta sabtu pagi2 sekali untuk menghindari kemacetan. Akhirnya kami pun berangkat dari rumah (Cengkareng) menuju tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang jam 5.30 pagi. Bersyukur sekali karena jalanan lancar dari Jakarta - ke Bandung. Jam 09.00 pagi kami sudah keluar dari tol & tiba di Bandung. Udara juga cukup mendukung, walaupun matahari bersinar terang tetap saja angin yang berhembus dingin. Karena tujuan hari pertama adalah hunting baju, kami pun berkeliling kota Bandung sejenak melihat tempat2 FO (Factory Outlet) berada.

Kami pun singgah ke Rumah Mode untuk melihat koleksi bajunya. Walaupun masih pagi ternyata cukup banyak juga mobil yang sudah antri untuk memasuki lokasi parkir Rumah Mode. Lumayan juga baju2 disana, cukup banyak baju yang branded. Kami pun membeli beberapa, karena ingin mengunjungi FO yang lain. Baju2 dengan model terbaru banyak ditawarkan disana, cukup susah juga untuk memilih (hehehehe...bagus2 semuanya). Sepertinya puas kalau berbelanja disana, dan harganya juga lumayan sesuai dengan branded yang mereka tawarkan. Menurutku sebanding dengan suasana & kualitas baju yang mereka jual.

@Rumah Mode
Setelah cukup berbelanja di Rumah Mode kami pun melanjutkan perjalanan. Akhirnya pilihan jatuh ke Mall Ciwalk (he***). Sekedar melihat2 Mall yang di Bandung. Ternyata suasana juga sangat nyaman. Beda menurutku dengan mall2 yang di Jakarta. Ada ruang terbukanya, jadi gak semua toko2 di dalam mall. Jadi teringat salah satu mall di spore. Karena tergoda dengan barang2 yang ditawarkan akhirnya shopping tak bisa dihindari. Kami pun singgah di "Pasar Tong-Tong" untuk mencicipi masakannya. Sekilas resto ini nampak menarik & unik. Kami pun memesan beberapa makanan seperti nasi liwet, nasi ranjau, soto ayam, serta milk shake coklat. Kami juga mencoba serabi bandung. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

nasi liwet

nasi ranjau ( pedasnya gila..he***)
soto ayam
serabi
Setelah cukup puas makan dan shopping di Ciwalk, kami memutuskan untuk kembali ke hotel cek-in terlebih dahulu. Hari itu memang rencananya shopping seharian. Kaki pun sudah terasa pegal dari pagi sampai sore jalan terus. Kami menginap semalam di "Hotel Cihampelas". Stardar seh hanya cukup murah untuk menginap semalam. Kami mengambil kamar family room sekitar 350 rb semlm. Tempat tidur single ada 4, jadi bisa digabungkan lagi untuk tidur ber5. Karena hari sudah sore kami pun beristirahat sebentar, sambil menunggu keponakanku yang akan datang ke hotel sekalian mencari tempat makan yang enak untuk makan malam.

Akhirnya jam 6 sore, orang yang ditunggu datang juga. Setelah sempat berkeliling sebentar, kami memutuskan untuk makan di sebuah kafe "Cabe Rawit". Mendengar namanya saja sudah kepikiran masakannya pasti pedas2. Yuk.. kita intip pesanannya. Menurut keponakanku beberapa masakan yang ok buat dicobain. Kami pun memesan ayam kung pao, kai lan goreng crispy, rawon beserta teh jahe & susu jahe. Yang menurutku paling ok seh kai lan goreng, crispy banget ( masaknya tanpa vetsin loh...). Suasana kafe juga nyaman & asri. Cocok buat ngumpul2 bareng keluarga & teman.

kail lan crispy
Setelah selesai menikmati makan malam kami pun melanjutkan perjalanan. Karena masih belum cukup berbelanja akhirnya kami pun menyusuri jalan Martadinata. Hmmm....cukup banyak FO, sampai bingung. Walaupun capek tapi puas karena apa yang dicari sudah di tangan. Hujan gerimis pun turun, memaksa kami untuk segera kembali ke mobil & pulang ke hotel untuk beristirahat. Sepertinya hari ini adalah "hari shopping" tanpa batas sampai kantong tipis (ha*.....).

next...."Dago Highland"

1. pantes ga keliatan. ga taunya jalan jalan

2. itu nasi ranjaunya menantang nih. jadi ngiler..

3. @Sang Cerpenis : He8...pingin jln2 keliling indo mbk :) byk t4 yg indh :) Nasi ranjau nya mantap banget + pedasnya gila ^_^