Friday 15 July 2011

Membangun Usaha sendiri

Ternyata begitu susahnya memulai sesuatu yang baru dari nol. Dulu kerja sama orang lain mungkin belum pernah kita rasakan. Semua sudah ada & tinggal mengikuti prosedur yang ada. Istilahnya Perusahaan sudah berjalan, kita tinggal menjalankan prosedur kerja sesuai posisi yang kita tempati. Bagaimana kalau kita membangun perusahaan sendiri? Dari nol tentunya, apa yang akan kita perbuat ? Perusahaan baru? Belum dikenal? Mengurus semuanya sendiri, mempromosikan sendiri, mencari pemasukan untuk kelangsungan perusahaan. Tanggung jawab yang cukup besar, berjuang untuk perusahaan sendiri. Mungkin lebih puas walaupun bekerja dengan orang lain. Bisa dikatakan semua kerja keras adalah untuk masa depan kita sendiri. Walaupun capek, kadang kala stress juga bahkan menghabiskan waktu untuk perusahaan itu tetapi semua kerja keras kita yang nikmati bukan untuk orang lain.

Keberhasilan yang dicapai adalah kesuksesan kita sendiri. Ada kebanggaan & tantangan sendiri. Bagaimana pun juga memulai sesuatu yang baru perlu kerja keras & team yang kompak. Benar kata orang tua, keberhasilan ditentukan oleh kerja keras & keuletan kita. Pantang menyerah, karena menjadi sukses tidaklah segampang membalikkan telapak tangan. Seringkali kita melihat orang di puncak kesuksesan saja tetapi kita tidak merasakan betapa sulitnya mereka mencapainya. Butuh waktu, kerja keras & perjuangan. Mungkin setahun, 2 tahun atau bisa lebih dari itu.

Hanya satu yang harus kita ingat selalu, apapun yang kita kerjakan & kita lakukan semuanya kembali pada Tuhan. Selalu bersyukur & memuji namaNya jika sukses maupun belum berhasil. Semua yang tidak mungkin akan menjadi mungkin jika kita percaya & meminta padaNya. Hidup ini memang perlu materi, tapi jangan sampai kita dikuasai oleh materi. Apa yang kita peroleh adalah karena kasihNya. Hidup akan berarti jika kita mau berbagi kesuksesan yang kita peroleh dengan sesama yang memerlukan. 

Terus berjuang!!!!

7 comments:

  1. ya namanya juga usaha sendiri harus pinter mengelolanya. btw, selain berusaha tentu harus berdoa juga. Harus seimbang antara doa dan usaha

    ReplyDelete
  2. Berusaha memberikan yang terbaik dan berdoa merupakan 2 sinergi yang hrs ada*wadoh sok bgt sih gue,hehe...

    ReplyDelete
  3. yup..yang penting jangan patah semangat

    ReplyDelete
  4. usaha kan selalu begitu, nggak ada yang mudah dan nggak ada yang datang begitu aja.. smua butuh diusahakan dan berawal dari yang kecil-kecil..

    yang penting tekun tetap semangat dan jangan gampang menyerah aja, pasti sukses,

    dan memang yang penting adalah kita kudu bersyukur apa yang sudah didapat

    ReplyDelete
  5. iyah usaha sendiri memang susah banget tapi kalau udah dapat hasilnya rasanya tuh puas aja beda dengan dapat gaji tiap bulan :D

    ReplyDelete
  6. Semangaaaaat...... hehee...
    aku juga lagi usaha sendiri & sekarang lg jatoh-jatoh nya, ga tau kapan berdirinya.... kadang-kadang suka down jg sih, tp bener kata mba siy...yg penting usaha & hasilnya di serahkan sama yg di atas hihihiii..

    ReplyDelete
  7. tetep semangat dan berusaha, biasanya usaha yg dimulai dari nol pasti akan berkekal lama...
    semoga semua bisa berjalan lancar

    ReplyDelete