Monday 15 August 2011

Harta yang tak ternilai...

Pertanyaan yang selalu ditanyakan jika bertemu dengan teman lama/saudara/keluarga/kerabat adalah "anaknya sudah berapa?" Ternyata anak lebih berharga dari apa pun. Kadang terdengar lucu, bertemu orang yang sudah lama gak berjumpa pasti ujung2nya nanya hal tersebut. Tanpa kita sadari itulah anugerah terindah dalam hidup kita. Bukan uang, kedudukan, kekuasaan yang menjadikan status sosial kita berbeda dengan yang lainnya.

Karena saya sendiri juga mengalaminya. Selalu ditanya hal begitu jika sudah bertemu dengan teman lama. Ya...ujung2nya berbicara mengenai anak, bercerita tentang anak masing2. Ada kebanggaan yang kita rasakan. Tentunya kita tak akan pernah mendengar pertanyaan "jabatanmu sekarang apa? atau rumahmu ada berapa?" *tentunya aneh jika ada teman yang bertanya demikian*. Ini membuktikan sebenarnya kekuasaan/kekayaan bukanlah hal yang penting & mesti kita banggakan. 

Terkadang memang kita harus melihat kenyataan hidup, kasarnya tanpa uang bagaimana kita bisa bertahan hidup. Tetapi kembali lagi semuanya harus berjalan seimbang. Meraih/mencapai sesuatu tanpa mengorbankan yang lain. Kehidupan sederhana jauh dari kemewahan atau sebaliknya mesti kita syukuri. Setiap orang punya kesulitan masing2 jangan berpikir diri kita lah yang paling susah. Hidup mesti perlu perjuangan karena kenyamanan & kesuksesan tidak akan datang sendiri.

Bersyukurlah jika saat ini kita telah dikarunia anak. Kemewahan & kekuasaan tidak akan bisa dibandingkan dengan harta kita yang satu ini. Anak adalah harta dari Tuhan yang tak ternilai harganya. Diluar mungkin masih banyak pasangan orangtua yang terus berjuang dalam menantikan kehadiran seorang buah hati. Jangan pernah sia2kan mereka karena penyesalan tidak akan pernah mengembalikan keadaaan yang lalu & hanya bisa memperbaiki yang ada.


13 comments:

  1. kalo saya ditanya gini sama temen2 : kapan kawin? waduh, cape deh. hehee

    ReplyDelete
  2. wah anak emang impian semua yang berkeluarga, tp klo yg belum punya pasti rasanya gimana gitu apalagi sering ditanya2..hoaaa saya pernah nanyain tante saya, kok blm ad,Mungkin belum rejeki kali yaa:)

    ReplyDelete
  3. 1000% setuju.. anak adalah harta titipan dari Tuhan yang tak ternilai harganya..

    ReplyDelete
  4. Sayang,,, Saya masih belum punya istri, jadi belum punya anak deh!
    Hahaha

    ReplyDelete
  5. anak memang harta berharga karenanya harus dijaga dg benar. dididik dg baik pula

    ReplyDelete
  6. benar kata mbak Fanny, anak dan keluarga memang harta yang sangat berharga...

    ReplyDelete
  7. ank adalah kita utk selanjutnya, jadi mari jaga dan didik ank2 kita.. :)
    btw salam knal mbak :)

    ReplyDelete
  8. anak memang titipan Allah yang paling berharga, pengen punya anak jg tapi blum nikah hehe

    ReplyDelete
  9. yach bagi yang sudah dikarunia anak...jagalah...mereka sebaik²nya.....mohon doanya juga dr teman² untuk saya dalam memperjuangkan kehadiran seorang anak....

    > MB amy : maaf baru bisa BW hehhehe

    ReplyDelete
  10. Karna itu jagalah anak sebaik mungkin yang sudah dititipkan kepada kita karna itu adalah anuggrah, karna masih ada yang belum beruntung dari kita.

    ReplyDelete
  11. Anak adalah generasi penerus keluarga lebih luas lagi generasi penerus bangsa. Jadi memang harta yang tak ternilai. Kalau rusak satu generasi maka dapat dibayangkan bagaimana kelangsungan hidup suatu bangsa dan negara.

    ReplyDelete
  12. masih jauh banget buat gue nanti punya anak hehehehehe

    ReplyDelete