Monday 16 May 2011

Makan2 lagi...

Warung Tekko

Akhirnya kesampaian juga makan di warung Tekko setelah hampir 6 bln menetap di Jakarta. Di Batam memang ada tapi rasanya kurang sreg cuma sambalnya pedas banget. Untungnya tinggal di daerah Palem, kalau malam banyak yang menjual makanan. Memang dari kemarin2 sudah mau mencicipi masakan warung Tekko yang terkenal dengan iga penyetnya. Setiap malam cukup ramai salah satu restoran di palem ini, membuat jadi penasaran & ingin membandingkan rasanya dengan yang di Batam.

Akhirnya minggu malam kami bertiga mendatangi juga warung Tekko di palem. Karena belum jam 7 malam jadi masih ada tempat duduk kosong. Biasanya ramai diatas jam 7 malam. Ruangannya lumayan luas, ada outdoor di bagian belakang. Ruangan bagian belakang untuk mereka yang ingin menikmati hembusan angin malam & bisa untuk merokok karena atasnya terbuka. Kami memilih duduk di bagian dalam yang tentunya berAC. Desain ruangan juga cukup unik. Dengan lampu yang tidak begitu terang. Terasa suasana cafe yang hangat dengan ditemani alunan musik, bangku2 dari kayu. Cocok untuk pasangan, karena suasananya romantis. Ada foto2 artis yang sudah pernah berkunjung juga dipajang di dinding2 dengan pigura kayu. Pokoknya terasa natural banget. 

Kami pun disuguhi daftar menu oleh pelayan. Setelah melihat2 daftar menu kami pun memilih gurame penyet, iga penyet, cah jamur & ice lemon tea serta sebakul nasi. Tentunya dengan sambal yang pedas. Oh ya, sambalnya juga terdiri dari 3 pilihan yaitu pedas sedang, pedas, ektra pedas. Setelah menunggu beberapa saat akhirnya menu yang dipesan datang juga. Rasanya memang beda, lebih enak dan gurih. Guramenya digoreng garing dengan sambal pedas yang menggugah selera. Begitu juga iga penyet nya yummy banget. Cah jamurnya juga enak (porsinya kecil saja,hehehe...). Si kecil juga menyukainya & makan dengan lahap. Penyajian makanannya natural banget, masih menggunakan bakul serta disajikan diatas daun pisang. Nikmat banget dech...

Mengenai harganya masih ok seh. Gurame penyet seharga 42 ribu, Iga penyet seharga 28 rb, cah jamur 15 rb serta ice lemon tea 8 rb ( gelas besar, cukup untuk ber2 he8...) belum termasuk pajak. Kapan2 mesti balik ke warung Tekko lagi nich...:D

Gurame penyet :D

Iga penyet :D

Cah jamur :D

Sambel ulek, mantap :D





11 comments:

  1. Sambalnya bikin lapar...apalagi nasinya hangat hmm yummy deck.

    Theresia aslinya mana tho...Batam ya

    ReplyDelete
  2. masakan pedas kesukaan saya banget mbak......heheehehee

    ReplyDelete
  3. nyam nyam deh...hm..Palem jauh dari Sunter nih.

    ReplyDelete
  4. informasi menarik sob,salam kenal...:)

    ReplyDelete
  5. mantab jayaa.. kiat bikin ngiler sambelnya, merah menyala gitu.. hemm warung tekko kayaknya franchisenya juga ada di surabaya deh. kapan-kapan nyari ah..

    ReplyDelete
  6. makananya manteeep banget...

    ReplyDelete
  7. Sambalnya itu loh, bener2 menggugah selera..:D

    ReplyDelete
  8. hm, jadi ngiler deh dipameri pemandangan seperti itu

    ReplyDelete
  9. hmm kayaknya agak lebih mahal dari warung Leko ya. Kalo Leko spesial Iga dan ga nyampe 30rban. padahal di dekat kantor ada warung tekko tp ga pernah mampir..

    ReplyDelete
  10. wah makanan serba penyet ini mengundang selera. program diet bisa berantakan nih kalo gini..hihi. jadi pengen ke warung tekko :)

    ReplyDelete
  11. wah,,, aku juga pernah makan di warung tekko pas ulangtahun honeyqu...

    ReplyDelete