Thursday 26 May 2011

Mungkin harus dipikirkan berulang kali jika ingin melakukannya

Setiap wanita memang mendambakan wajah cantik & tubuh yang proporsional bukan ? Tidak dipungkiri lagi, wanita di belahan bumi manapun selalu berusaha mencoba tampil secantik mungkin. Terkadang cara yang mereka tempuh untuk mendapatkan semuanya itu sangat instant & mempunyai resiko tinggi. Hanya karena untuk menyenangkan pasangan, tuntutan kerja, agar lebih menarik dan berbagai alasan lainnya mereka berani melakukan berbagai cara mendapatkan semuanya itu. Mereka tidak melihat resiko & akibat yang akan ditimbulkan. Operasi plastik pun merupakan salah satu pilihan bagi mereka untuk memperbaiki penampilan. Mungkin ada yang pro atau kontra, semuanya dilihat lagi dari pribadi masing2. Jika untuk alasan kesehatan melakukan operasi plastik mungkin bisa dimaklumi. Bagaimana kalau hanya untuk mempercantik diri ? Apakah harus sampai melakukan operasi plastik ?

Beberapa hari yang lalu melihat siaran berita di salah satu stasiun TV tentang orang2 yang gagal dalam operasi plastik / permak wajah sungguh ironis. Hanya agar penampilan lebih menarik mereka mau melakukan permak wajah. Dan mereka tidak berpikir dampak yang akan mereka dapatkan. Tidak semua permak wajah berhasil bagus. Ternyata hasilnya ada yang lebih buruk dari wajah sebelumnya. Apalagi dilakukan bukan oleh dokter ahli. Memilih yang murah & tidak terjamin membuat penderitaan seumur hidup bagi mereka. Mungkin mereka hanya bisa menyesali tindakan yang sudah terlanjur mereka lakukan. 

Di sisi lain kita hanya melihat keberhasilan seseorang dalam melakukan permak wajah, sehingga penampilannya begitu menarik & sempurna. Tetapi di sisi lain ada beberapa orang yang gagal setelah permak wajah, harapan untuk mendapatkan wajah yang cantik & tubuh yang ideal tinggal impian saja. Yang ada hanya penderitaan yang akan mereka jalanin. Ditinggalkan pasangan dan dikucilkan tetangga karena wajah yang mengerikan. Bahkan yang paling buruk bisa berakibat pada kematian. Hanya untuk suatu penampilan, apakah kita harus membayar semahal itu ?

Bukankah lebih baik menerima apa yang ada pada diri kita. Mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan untuk kita. Menjadi cantik bukan suatu jaminan, yang kita perlukan adalah hati yang bersih. Tidak ada wanita yang dilahirkan tidak cantik. Semua wanita mempunyai sisi cantik tergantung dari sudut mana kita melihatnya. Karena cantik bukan dilihat dari wajah & penampilan saja. Jangan pernah takut pasangan kita akan meninggalkan kita karena penampilan sudah tidak menarik lagi. Jika begitu berarti pasangan kita tidak benar2 mencintai kita. Seharusnya pasangan kita bisa menerima kita apa adanya, dengan kelebihan dan kekurangan kita. Setiap manusia akan melewati proses tua bukan? Jangan pernah khawatir itu, jalani hidup dengan bahagia. Jangan pernah mempertaruhkan nyawa hanya untuk suatu penampilan. Tuhan sangat mencintai kita, maka cintailah juga diri kita sendiri. Apa yang telah Tuhan berikan pasti baik adanya.

Jadi, apakah anda masih ingin melakukan operasi plastik untuk mempercantik diri / penampilan ? Pikirkanlah kembali jika anda ingin melakukannya. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Hidup bukan hanya penampilan saja, masih banyak hal baik yang bisa kita lakukan.


Indahnya berbagi




10 comments:

  1. wah gak deh..gakpernahkebayang mau operasi plastik. yg alami aja

    ReplyDelete
  2. boro2 mbak operasi plastik, pake produk kecantikan aja masih iya enggak-iya enngak :D

    lebih suka yang alami, terlalu dipoles nggak baik :)

    ReplyDelete
  3. Mau beli paket terbaik aja mikir2 besok makan apa kalau duit dibeliin kosmetik mahal apalagi operasiplastik.
    Cantik alami itu lebih beraura....cheileee...

    Saya dari dulu hingga sekarang cocoknya hanya bedak bayi..hehehhe jadi malu.

    ReplyDelete
  4. wah...nggak banget kayak'e aku mbak....kalau harus operasi plastik dah biar seperti ini sajalah..kalaupun mau cantik pakai yang alami² sajalah....

    ReplyDelete
  5. Tuhan menciptakan segala sesuatu bukan tanpa alasan, ada yang cantik, ada yg kurang, tentunya untuk menguji seberapa dalam kita mampu bersyukur *sok bijak* ah tak selamanya rumput tetangga terlihat hijau, kalo saya mah walo dipaksa juga ogah operasi gituan :-D

    ReplyDelete
  6. Selalu bersyukur, niscaya lebih indah.. karena menerima apa adanya dan menikmatinya adalah salah satu kunci bahagia.. padahal kalo seandainya para pelaku operasi plastik itu tahu, akibatnya akan parah.. mereka nggak akan melakukannya..
    sesal selalu datang kemudian

    ReplyDelete
  7. Waww..jangan pernah operasi plastik, orang nya melakukan Operasi tanda dia nggak percaya diri..yang paling penting inner beauty nya yang harus di perkuat.salam kenal

    ReplyDelete
  8. @All : Yang alami selalu lebih baik. anugerah Tuhan yang harus kita jaga.

    ReplyDelete
  9. @bunga : Salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  10. Cepat sembuh dedenya yah mba Amy..:)

    ReplyDelete