Monday, 6 June 2011

Boleh dicoba....

Akhir bulan Mei yang lalu kami mencoba salah satu restoran seafood yang cukup ramai di salah satu mall. Beberapa kali lewat pada hari minggu di restoran tersebut ramai pengunjung. Membuat kami penasaran juga mencicipi masakan di restoran tersebut. Kalau ramai pasti enak tentunya. Dan yang menarik adalah slogannya "mutu bintang 5, harga kaki lima". Cukup menarik bukan?

Maka tanpa pikir panjang setelah selesai belanja bulanan kami pun masuk ke restoran D'COST. Karena bukan weekend, restoran tersebut tidak begitu ramai. Beberapa meja nampak sudah penuh, rata2 para karyawan yang baru pulang kerja & menikmati makan bersama rekan2nya. Kami pun dibawa oleh salah satu pelayan ke meja  yang telah dipersiapkan. Pelayan pun memberikan menu makanan untuk dipilih. Akhirnya kami pun memilih beberapa makanan yang ada di menu. 
Berikut beberapa menu yang kami pilih :

    1. Ikan Gurame goreng   Rp 31.000,-
    2. Kerang hijau saus padang  Rp 7.000,-
    3. Baby kailan saus tiram  Rp  7.000,-
    4. Udang mayonaise    Rp 29.000,-
    5. Sambal mangga   Rp  2.000,-
    6. Nasi putih 3      Rp  3.000,-
    7. Es teh manis    Rp  500,-
    8. Es teh tawar    Rp  500,-
    9. Teh tawar   Rp 100,-

gurame goreng dengan saus kecap pedas

kerang saus padang

baby kailan saus tiram

udang mayonaise

sambal mangga
Yang menarik adalah waktu menyebutkan menu2 yang kita pilih, ternyata pelayan tidak mencatatnya dengan pena & kertas yang biasa dilakukan. Pelayan di sana menggunakan hanphone mungkin sejenis blackberry kalau gak salah. Mereka dengan cekatan memainkan alat canggih itu sambil mencatat pesanan kita. Selang beberapa menit satu pelayan yang lain menempelkan nota pesanan kita di meja. Wow..sungguh cepat cara kerja mereka. 

Harga yang mereka tawarkan cukup terjangkau menurutku. Tetapi porsinya juga sedikit sesuai harganya (hehehehe...) jadi jangan terkejut. Masakannya lumayan enak dengan harga segitu sudah bisa mencicipi masakan seafood. Cuma sayang nasi yang disajikan kurang sreg karena terlalu keras. Serta pesanan kami baby kailan super duper lama baru tersaji, hampir selesai makan baru datang pesanannya. Karena ada kesalahan pelayan tidak memasukkan ke daftar pesanan padahal sudah dibaca ulang. Apa mungkin salah pencet bb nya ya? hehehehehe....Tapi nilai tambahan untuk pelayanan disana, setelah dikomplain segera datang minta maaf, dua kali malahan. Habis sekitar 90 rb an untuk makan 4 orang disana, sudah termasuk pajak. Murah kan?

indahnya berbagi

6 comments:

  1. d'scost emang muraaah.... :)

    ReplyDelete
  2. tehnya murah banget,,, disini diwarung aja 1000 ampe 2000 hehehehe........ rupanya saya tidak tepat kesini karena saya sedang dilanda lapar...hehehe

    ReplyDelete
  3. Guramenya bikin lapar, mengoda sekali....

    ReplyDelete
  4. saya ikut vote untuk udang deh

    ReplyDelete
  5. @Nuellubis : Murah sesuai porsinya :)
    @Arief : gw jg terkejut he8... kirain daftar harganya salah :)
    @Ibu Dini : Guramenya mmg enk mbk, garing gitu :)
    @Joe : udangya jg mantap :)

    ReplyDelete
  6. pernah makan di D'cost Sunter duh..dikit banget...jadi gak berasa

    ReplyDelete