Sunday 25 September 2011

Tuhan selalu ada untuk kita....

Disaat kita sedang dihadapi berbagai masalah, kita selalu memohon pada Tuhan untuk melepaskan kita dari masalah tersebut. Tetapi terkadang masalah yang kita alami tak ada ujungnya. Kita merasa Tuhan tidak memberikan bantuan atas semua doa & permohonan kita. Terkadang kita bertanya dalam hati, mengapa Tuhan tidak membantu kita melewati semua masalah itu? Mengapa Tuhan membiarkan kita sendiri menghadapi cobaan hidup ini? Kita semakin terpuruk dalam masalah yang tidak ada ujungnya, tetapi doa kita belum dikabulkan Tuhan. Mungkin kita semua pernah mengalami semua ini. Dimana kita merasa putus-asa & tidak tahu harus berbuat apa lagi.

Walaupun Tuhan belum mengabulkan doa atau permohonan kita, bukan berarti Tuhan meninggalkan kita. Dia ingin kita lebih kuat menghadapi segala cobaan hidup ini. Dia pasti punya cara terbaik untuk umatNya yang tidak akan pernah kita ketahui. Doa dan permohonan yang kita sampaikan bukan akan langsung dikabulkan saat itu juga. Terkadang perlu proses & perjalanan cukup jauh untuk sampai disitu. Jangan pernah meninggalkan TuhanMu karena Dia tidak akan pernah meninggalkan umatNya yang dengan setia serta penuh kesabaran berdoa & memohon padaNya. Tuhan selalu tahu disaat kita membutuhkan kehadiranNya. 

Jadi jika doa dan permohonanmu belum dikabulkan, jangan kecewa dan putus-asa. Percayalah selalu Tuhan selalu punya cara terbaik untuk membantu kita keluar dari setiap masalah yang kita hadapi. Walaupun tidak hari ini, tetapi Tuhan selalu menyertai kita melewati setiap masalah besar atau kecil menuju kebahagiaan tanpa kita sadari.Masalah yang kita hadapi semakin membuat kita kuat. Bersyukurlah selalu karena masih diberikan kesempatan sampai hari ini. Jangan menyerah dengan cobaan hidup ini. Teruslah berjuang dan Tuhan akan menyertaimu.


2 comments:

  1. karena Tuhan tahu yg terbaik utk kita. tidak dijawab bukan berarti Tuhan tak mendengar doa kita ya.

    ReplyDelete
  2. Untuk yang berulang-ulang saja belum tentu terkabulkan bagaimana bila hanya sekali-kali menghadapNya.

    Meskipun kita tidak tau posisiNya berada, kit atetap harus berdoa dan memohon padanya dan bersyukur padaNya.

    ReplyDelete