Friday 18 February 2011

Jalan-Jalan ke Bali part 3

Tour hari pertama

Lanjut yuk...masih tour hari pertama.

Akhirnya dari kintamani mobil kami pun menuju ke tempat wisata " Tirta Empul-Tampaksiring ". Untuk memasuki tempat wisata tersebut kita perlu membeli karcis seharga Rp 15.000/orang ( kalau gak salah ^^ ). Setelah membeli tiket kami pun memasuki tempat wisata tersebut, cukup banyak turis yang berkunjung. Bangunan2 seperti pura masih berdiri dengan kokoh. Kami pun mengambil beberapa foto sebagai kenangan.

Di sini mereka masih sering mengadakan upacara adat loh. Ada juga tempat permandian di kawasan ini yang dinamakan Tirta Empul. Bagi wisatawan juga bisa mengambil air suci tersebut. Kalau untuk permandian harus memakai pakaian adat mereka kata Pak Wayan begitu. Jadi bukan sembarang orang bisa langsung menceburkan diri disitu, perlu doa2 juga. Kami pun antri dengan pengunjung lainnya untuk mengambil air tersebut untuk membasuh wajah. Katanya bisa mendatangkan kebaikan pada kita. Kolam airnya juga banyak dan mempunyai makna masing2.

Mereka yang mandi di kolam tersebut tidak lupa sambil memanjatkan doa2. 

Setelah puas mengelilingi semua tempat di kawasan tersebut kami pun melanjutkan perjalanan karena hari sudah menjelang sore. Tempat berikutnya adalah "jimbaran", saatnya menikmati sunset dan makanan seafood. Memang rencananya kami akan menikmati makan malam di jimbaran (makan malan di pinggiran pantai). Kedengarannya sungguh menyenangkan bukan.

Perjalanan menuju jimbaran agak sedikit lama, hampir 2 jam kami baru sampai karena ada sedikit kemacetan di jalan. Akhirnya setelah hampir jam 5 sore kami sampai untuk menikmati sunset. Di perjalanan Pak Wayan sempat khawatir karena takut kami gak bisa menikmati sunset , katanya "sayang banget". Kami memasuki salah satu restoran seafood. Tempat duduk restoran semua berada di pantai. Kita bisa leluasa menikmati sunset dan pasir putih yang sungguh indah.


Setelah menunggu cukup lama akhirnya hidangan makan malam pun disajikan. Kami pesan lobster , ikan bakar, dan kerang dengan saus bali. Kerangnya memang enak , saus balinya terasa banget. Dengan memesan sebutir kelapa untuk berdua menambah nikmatnya makan malam saat itu. Suasana terasa sangat romantis. Menghabiskan sekitar Rp 723.000 , agak sedikit mahal seh menurutku. Tetapi dengan suasana dan pelayanan serta makanan yang lumayan enak menurutku wajar saja. Pelayanan di restorannya juga cukup menyenangkan , para pelayan selalu ke meja2 pengunjung sekedar untuk ngobrol atau menanyakan masakan yang mereka sajikan. Jadinya suasana cukup akrab, ditambah lagi ada penyanyi yang bisa kita request lagu. Sungguh malam yang tak terlupakan.



Setelah makan malam dan menikmati suasana malam di pantai akhirnya kami memutuskan untuk pulang karena sudah malam dan capek. Ingin secepatnya kembali ke hotel dan beristirahat karena besok mesti lanjut lagi ke tempat wisata lainnya. 

lanjut lagi ya ----- >

No comments:

Post a Comment