Monday 26 September 2011

Poligami...

Mendengarnya saja membuat kita para wanita merasa takut apalagi mengalaminya. Akhir2 ini memang sering kita dengar dari berita si A ternyata poligami & si B juga. Atau mungkin terjadi di lingkungan sekitar kita. Tidak mengenal kalangan mana, kalangan biasa saja bisa melakukannya. Apa pun itu alasannya, bagi kita mungkin tidak bisa menerima begitu saja apalagi pasangan kita berpoligami. Saya juga tidak setuju, anda juga tentunya tidak bukan? Mungkin seribu alasan bisa dijelaskan oleh mereka yang berpoligami, tetapi bagaimana dengan hati pasangannya? Mungkinkah bisa menerima dengan ikhlas. Terkadang kita sudah diatas puncak kesuksesan banyak yang kita lupakan. 

Pasangan yang bersama kita waktu kita susah, terlupakan sudah. Janji sehidup-semati pun tidak ada gunanya lagi. Bermacam-macam alasan dikeluarkan agar bisa melakukan poligami tanpa melihat lagi pasangan hidupnya yang dulu. Mungkin bagi sebagian orang merupakan tantangan tersendiri disaat sudah diatas puncak kesuksesan. Apa pun itu alasannya hanya mereka yang tahu mengapa harus melakukannya? Dan apa pun itu tentunya kita sebagai wanita tidak mungkin akan ikhlas menerimanya. Jujur saja pada diri sendiri, tidak mungkin kita sanggup berbagi orang yang kita cintai dengan wanita lain bukan?

Bagi mereka yang mau melakukan poligami / mempunyai keinginan tersebut dengan alasan apa pun, setidaknya lihatlah ke belakang disaat Anda bersama pasangan Anda. Cobalah menerima semua kekurangan pasangan Anda , bukan hanya kelebihan yang diterima. Setiap manusia tidak ada yang sempurna bukan? Apa pun itu alasannya tetap saja akan sangat menyakitkan bagi satu pihak. Bukan kah saat kamu mencari pasangan hidup, pasti kamu ingin bersamanya sampai maut memisahkan. Tetaplah pegang janji itu, bersama pasangan yang telah Anda pilih & jangan berpaling dengan alasan apa pun. 

Cinta itu penuh kesabaran, menerima kelebihan dan kekurangan masing2. 
Cinta itu perlu pengertian.
Cinta itu perlu keterbukaan.
Cinta itu tidak pernah meninggalkan satu sama lain dengan alasan apa pun.
Cinta itu lemah-lembut, tidak menyakiti satu sama lain.
Cinta itu tidak egois.
Bersyukur karena kita diberi cinta bersama pasangan yang telah kita pilih.



13 comments:

  1. punya istri aja belum dan susahnya minta ampun gini, eh malah ada wacana poligami.. hadeeh, nggak kepikiran mah buat saya :P

    ReplyDelete
  2. cukup satu istri, kluarga akan terbina dengan baik

    ReplyDelete
  3. Bersyukur karena kita diberi cinta bersama pasangan yang telah kita pilih.
    Semoga pasangan hidup kita akan selalu menemani kita sampai akhir hayat...dan jadikan aku istri yang selalu iklas dan bersyukur menjalankannya.

    ReplyDelete
  4. cinta itu dari satu orang ke satu orang (:
    *set dah*

    salam kenal yak

    ReplyDelete
  5. aduh jangan sampai deh bertemu dengan yg namanya poligami >,< no way seperti kata mba fanny :P

    ReplyDelete
  6. Menurut hematku (cow), laki2 yg berpoligami itu 'tidak tulus sayangnya pada keluarga yg sudah dia bina sejak dgn susah payah.. dan ... lebih mengangkat 'nafsu diatas, sehingga isi kepalanya dikuasai oleh nafsu berahi... :(

    ReplyDelete
  7. Saya bersyukur masih punya cinta ... ;)
    Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat. (Hamka)

    ReplyDelete
  8. hmmm..
    rencananya sih ga pake poligami, tapi namanya manusia bisa berubah sewaktu-waktu.
    manusia punya kemampuan mengatur gerak tubuhnya, tapi belum tentu hatinya.
    hanya Tuhan yang bisa merubah hati seseorang. kalau hati berubah berarti sudah jadi kehendaknya.
    bukankah jodoh ada ditangan Tuhan?
    manusia berencana, Tuhan yang menentukan.

    ReplyDelete
  9. Saya sih tergantung cewenya aja, klo sama 2 mau ya kenapa ngga ? ckckckck 1 Istri aja bingung apalagi 4 hehehhe

    ReplyDelete
  10. duh nggak kepikiran deh, punya satu aja belom apalagi dah mikir poligami. hahaha..

    maap My, dah lama nggak mampir sini. maklum lagi sibuk niih >.<

    ReplyDelete