Thursday 31 March 2011

April Mop...

Rasanya kita semua tahu setiap tanggal 1 april dikenal sebagai hari "Foold Day" atau di negara kita disebut "April Mop". Hari dimana kita bisa berbohong atau melakukan lelucon lainnya kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Sesuai dengan artinya dalam bahasa Belanda "Mop" berarti kelakar/lelucon. Hari dimana ditandai dengan tipu-menipu dan memberikan lelucon lainnya kepada keluarga, saudara, teman maupun kerabat dengan tujuan agar orang yang ditipu merasa dipermalukan.

Di beberapa negara seperti Inggris & Australia "April Mop" hanya boleh dilakukan sampai siang / menjelang siang hari. Sedangkan di Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Irlandia, Italia, Rusia & Belanda boleh melakukan "April Mop" sepanjang hari. Bagaimana di Indonesia? Memasuki tanggal 1 April membuat sebagian orang merasa was2. Takut kalau mereka dikerjain oleh teman/keluarga mereka. Jadi di hari itu walaupun kita mendapat berita/info yang benar dari kerabat/teman tetap membuat kita meragukan berita/info itu. Takut akan dibohongi / dikerjain, karena walaupun bohong yang kena tipu tidak boleh marah. Tidak hanya di dunia nyata tetapi di dunia maya juga ada "April Mop". Tak terasa setiap tahun sebagian dari kita merayakan hari "April Mop" terlepas dari pendapat yang setuju/tidak. Melewati tanggal 1 April dengan santai tidak usah terlalu dipikirkan anggap saja sebagai joke / hiburan selama setahun untuk menghilangkan kejenuhan dari rutinitas. Pasti masih dalam batas kewajaran dalam mengerjain orang.

Jadi apakah anda akan menipu dulu atau ditipu di hari "April Mop" ? Silakan menentukan pilihan (he***). Dan yang merasa tertipu tidak boleh marah. Waspadai Blog anda, mungkin terkena dampak "April Mop" (he***).

  

6 comments:

  1. Kalo temen2 saya malah banyak yang ga tahu sama sekali tentang april mop ini, jadi cuek2 aja.. hehe

    Salam kenal. :)

    ReplyDelete
  2. April Mop? Mengepel di bulan april kah? hehehe..

    ReplyDelete
  3. klo di Indonesia kayaknya jarang yg ngerti....

    ReplyDelete
  4. ehheeh, saya udah ditipu duluan tadi :p

    ReplyDelete
  5. @Akmal Fahrurizal : :) Salam kenal jg. Mgkn di Indo blm byk yg tahu.
    @Miwwa : hehehe..asyik2 aja ya kalo ngepelnya rame2 :)

    @Fizer0 : cm sebagian org yg merayakan saja. Blm begitu populer :)
    @Ajeng Sari Rahayu : waks..:) pagi2 udh ditipu mbk? hehehehe...nipu balik donk.

    ReplyDelete
  6. jangan suka nipu, dosa!
    jangan mau kena tipu, bego..

    hhe..
    aku ga ngerti makna april mop ini.
    tujuanya apa, sejarahnya gimana
    sampai ada april mop

    ReplyDelete