Monday 21 March 2011

Bom Buku....

Ada saja yang membuat ulah....

Seminggu ini topik tentang bom buku menghiasi berita2 di negri kita ini. sejumlah teror bom buku yang menyerang kota jakarta membuat kita menjadi was2 juga. Teror berupa paket buku yang didalamnya telah diletakkan bom. Membuat para petugas polisi & penyedia jasa pengiriman harus ektra ketat melakukan pengamanan. Masyarakat pun menjadi resah atas semua ini. Bahkan di mall2 juga melakukan pengamanan yang cukup ketat untuk mengantisipasi situasi ini. Keadaan teror di jakarta juga meresahkan masyarakat di daerah2, mereka juga was2 akan teror di daerah mereka. Apa gerangan yang terjadi? Apa yang diinginkan sekelompok orang melakukan teror??? Apakah modus baru ?? Apa pun itu semua merugikan kita sebagai warga negara yang hidup di negri ini. Membuat kehidupan negri ini tidak tenang saja, ada aja yang menjadi masalah.

waspadalah jika menerima paket yang tidak kita pesan
Keadaan negri kita selalu dikacaukan dengan sekelompok orang yang tidak bertanggung-jawab. Apakah  mereka memikirkan rakyat banyak. Bukankah hidup damai & rukun lebih baik daripada membuat teror. Tidak ada keuntungan yang didapat, yang ada hanya mendapatkan korban & membuat keadaan menjadi kacau saja. Bukannya tugas membangun negri ini masih cukup banyak , jangan selalu menghancurkannya. Keaneka-ragaman yang kita miliki harusnya mempererat satu sama lain. Perbedaan suku , agama , pandangan membuat kita maju apabila dilandasi saling menghormati & rukun antar sesama. Perkembangan negri ini akan jauh lebih baik tanpa teror & kekacauan lainnya. Tanpa adanya kepentingan pribadi yang menguntungkan diri sendiri & kelompok & selalu mengatasnamakan rakyat. Lebih memperhatikan kalangan bawah yang selalu terlupakan. Bukannya ini jauh lebih baik dibanding mengirimkan teror.

Harusnya yang melakukan teror tsb bisa sadar, kepentingan kelompok akan menghancurkan orang banyak. Toh , kita tinggal di negri yang sama mengapa harus membuat teror ?? Daripada mengirimkan paket buku bom lebih baik membagikan paket sembako ke rakyat yang membutuhkan.Uang yang dikeluarkan untuk hal yang tidak berguna lebih baik dibagikan ke rakyat  yang membutuhkan & hidup dibawah garis kemiskinan. Kapan negri kita ini akan maju kalau selalu diteror bom & kerusuhan yang selalu ada. Membuat rakyat semakin menderita hidup dalam keadaan khawatir. Membuat negri ini akan semakin ketinggalan dari negara lain. Membangun negri ini secara bersama-sama dengan melakukan hal yang positif bukannya merusak. Perbedaan yang ada akan memperkuat negri ini jika tanpa ada kekerasan & keegoisan sekelompok orang. 

Teror akan membuat negri kita tambah hancur & terpuruk. Janganlah terpecah, kita semua adalah saudara walaupun berbeda suku,agama & latar belakang. Jadilah lebih kuat dengan persaudaraan ini dengan menghilangkan rasa iri , dengki , egois, mau menang sendiri , saling menjatuhkan & saling bersaing antar kelompok. Kita adalah satu Indonesia , selamanya tetap negri kita bersama. Jagalah ketenangan dalam kebersamaan melakukan tindakan yang membangun negri ini. Masih banyak tugas yang menanti.

Indahnya kebersamaan dalam perbedaan


6 comments:

  1. gara2 bom itu, sekarang orang jd curiga tiap ada paket yg tdk jelas....

    ReplyDelete
  2. untung ane gak pernah terima paket,hehe...salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    ReplyDelete
  3. @ fizer0 : Hati2 terima paket yg tidak kita pesan ^_^ .

    ReplyDelete
  4. @i-one : salam kenal juga ^_^ , sippp...tar mampir ke blog km dech.

    ReplyDelete
  5. ya seharusnya kepandaian itu digunakan utk hal yg baik tapi malah utk buat bom

    ReplyDelete
  6. @Sang Cerpenis bercerita :Yup ^_^ lebih baik untuk hal yang lebih berarti & bermanfaat daripada membuat teror.

    ReplyDelete