Monday 14 March 2011

Lagoi - Bintan

yukk berlibur lagi....

Pertama berlibur ke P. Bintan sungguh tidak terlupakan. Keindahan alam & pantainya sungguh membuatku kagum. Kalau tidak bekerja di P.Batam mungkin gak tahu P.Bintan itu seperti apa. Akhirnya mempunyai kesempatan untuk melihat keindahan Bintan. Kalau di Batam mungkin lebih dikenal dengan " Lagoi ". Pulau Bintan sendiri masuk ke dalam propinsi Kepri. Yang membuat Pulau ini cukup strategis dilihat dari segi geografis karena dekat juga dengan negara singapura. Maka tidak heran setiap tahun banyak wisatawan asing yang berkunjung. Pokoknya gak kalah indahnya dengan pulau Bali.


Saya sendiri tinggal dan bekerja di P. Batam. Karena suami kerjanya disana, maka bisa bolak-balik Bintan. Biasanya dari batam saya melewati punggur untuk naik kapal cepat menuju Tj. Uban , dari sana baru melanjutkan perjalanan ke Lagoi menggunakan mobil sekitar 1,5 jam. Jika kita ingin bermalam disana mesti jauh hari booking tempat, soalnya banyak wisatawan yang berkunjung. Dengan hamparan pasir putih sepanjang pantai menjadikan keindahan tersendiri dari Lagoi ini. Di Lagoi terdapat banyak resort ,                    (diantaranya Nirwana resort,Bintan Lagoon resort dll )sehingga bisa kita pilih mana yang kita suka & sesuai budget tentunya. Penjagaan juga terasa sangat ketat , kalau tidak menginap disana mungkin agak susah untuk masuk ke pantainya. Jadi tidak sembarang orang bisa masuk kesana. Mungkin untuk menjaga kenyamanan semua wisatawan disana.

pantai di nirwana resort
Karena banyaknya wisatawan mancanegara yang datang , tidak heran kalau di semua Lagoi resort menentukan tarif / harga menggunakan Sing dolar / USD . Mungkin yang banyak adalah wisatawan dari singapura , malaysia , korea , australia. Memang cukup mahal , dari penginapan sampai makanan disana. Jadi siap2 untuk merogoh kocek dalam2 jika sudah disana, & jangan lupa menukar uang sing dolar / USD sebelum kesana. Disana juga disediakan berbagai macam permainan air dari snorkling , menyelam , selancar angin, banana boat dll.

Sampai saat ini Bintan Lagoon tetap menjadi favorit turis untuk berkunjung. Anda akan merasakan keindahan pantai pasir putih yang terhampar , dengan laut yang biru. Ombak yang besar juga dimanfaatkan para selancar untuk menunjukkan aksinya. Kita juga bisa menikmati indahnya sunset di sore hari. Di hari libur hotel2 & villa di Lagoi akan full booking. Di malam hari kita juga bisa jalan2 keluar resort untuk sekedar menikmati makan malam / berbelanja. Karena disana juga terdapat kampoeng Lagoi semacam pasar oleh2 jadi bisa shopping. Dan terdapat juga tempat makan yang selalu ramai dikunjungi turis. Tidak lupa menikmati kepiting lada hitam jika ke Lagoi , rasanya enak banget. Lokasinya memang agak jauh dari resort, karena harus keluar dari resort menempuh kira2 setengah jam. 


makanan favorit kalau berkunjung ke Lagoi
Lagoi dengan pesona pantai pasir putih , keindahan alam , olahraga air , masakan seafood , masyarakat yang ramah & budaya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar & dalam negri. Bagi anda yang suka jalan2 , mungkin Lagoi bisa menjadi salah satu tempat tujuan anda. 

 indahnya berbagi

2 comments:

  1. cakepnya nirwana resort tuh.. :) jd pengen ke sana :D

    ReplyDelete
  2. @zasachi : Yup..^_^ gak nyesal dech kesana , pantainya indah banget spt bali.

    ReplyDelete