Thursday 3 March 2011

Oleh-Oleh khas Batam

Jangan tinggalkan Batam tanpa kesan....

Masih mengenai Batam...hehehe...kali ini mengenai oleh2 khas Batam. Sering kita ditanyain kalau berkunjung ke suatu tempat oleh2 apa yang akan dibawa pulang? Karena lama juga tinggal di Batam, kadang teman/saudara berkunjung kami selalu rekomend salah satu oleh2 khas batam yaitu  kek pisang villa. Di Batam  kek pisang villa memang terkenal, sudah menjadi buah tangan turis/wisatawan kalau berkunjung ke Batam. Sesuai dengan namanya kek itu terbuat dari pisang sebagai bahan dasarnya. Hadir dengan berbagai macam variasi rasa. diantarannya blackforest,blueberry,mocca,pandan cheese,cheese,mixed fruit dll. Hari itu saya juga memborong kek pisang villa untuk dibawa pulang ke jakarta.
rasa pandan dgn taburan keju diatasnya

Saya pun memilih rasa blackforest dengan lapisan strawberry jam dan siraman coklat dark & white yang yummy. Selain itu saya juga memilih rasa pandan cheese, karena saya suka dengan aroma pandannya yang menggoda dengan taburan keju diatasnya serta lapisan strawberry jam juga. Cocok untuk pecinta kuliner. Selain itu saya juga memilih beberapa rasa sebagai oleh2 kepada saudara2 di jakarta.

kek pisang dgn rasa blackforest

dengan lapisan coklat yang menggoda
Ternyata para artis ibukota yang berkunjung ke Batam juga tidak lupa membawa pulang salah satu oleh2 khas ini. Terbukti dengan banyaknya foto2 artis yang mengunjungi oulet2 pisang kek villa dipajang disana. Lumayan terkenal juga pisang kek villa ini. Selain menjual pisang kek disana juga terdapat browniest yang terbuat dari coklat dan ditaburi kacang almond, coklat putih, keju parut . Selain itu juga terdapat bingke dengan tekstur kue yang lembut dan rasa pandan yang yummy. Mesti dicoba jika anda berkunjung ke Batam. 
Oh ya ..harga per kotak untuk pisang kek villa sekitar Rp 35.000,-. Jika membeli banyak untuk dibawa pulang kita tidak perlu susah2 packing karena semua akan dipacking langsung di toko. 

browniest

Bingke

Berikut sedikit info oulet2 kek pisang villa di Batam :
1. Batam Centre
    Bisa kita temui di ruko Nusantara Golden dekat dengan resto Kediri
2. Nagoya
    Disamping hotel Nagoya Plaza
3. Penuin
    Persis disamping Hotel 89

Selain itu juga kia bisa menemui outlet villa kek pisang di bandara Hang Nadim tepatnya di gade 5/6 . Jangan tinggalkan Batam tanpa kesan. Oleh2 khas Batam ya kek pisang villa. 

salah satu outlet di nagoya


indahnya berbagi

7 comments:

  1. kek bahan dasar pisang gimana ya rasanya Hmm.. kirimiin satu donk ke t4 ku buat cicip2 heheee..
    itu brownis nya bahan dasar pisang juga?

    ReplyDelete
  2. @mila : rasanya yummy & teksturnya lembut...mesti di coba kak mila hehehe....ups..tar kalo balik batam lg ya tar kirimin 1 kotak. Kalo brownis nya bukan kak.

    ReplyDelete
  3. aku pernah dapat cake pisang khas batam ini, kebetulan tetangga pulang jalan2 dari sana :)
    emang rasanya maknyussss hehehe


    salam kenal amy, aq follow balik :D

    ReplyDelete
  4. @zasachi : mmg yummy rsnya ^_^...thanks ya sist dh follow ^_^

    ReplyDelete
  5. waw...... kayaknya enak bangetttttttttt
    jadi ngilerrrr....
    ,,,,, :-)
    follow aq n coment artikel aq jg ya... hii

    ReplyDelete
  6. @pinkz cokolate blog : mesti dicobain sist ^_^

    ReplyDelete
  7. makasih infonya ya. aku baru tahu itu makanan khas dari Batam. duh nyesel deh. dulu pernah ke Batam tapi gak beli oleh2 itu. gak tau sih

    ReplyDelete